“Pacaran Itu Virus yang Bisa MeNular…..!!!”

By | 12 Januari, 2006

“Ikhwan akhwat pacaran????…masa sih???…kok bisa?? dia kan ikhwan banget…ceweknya juga akhwat banget lho”biasanya pertanyaan ini dilontarkan sama kakak-kakak mentor kita yang kurang gaul.. ..ikhwan akhwat juga kan manusia..berarti masih mungkin tuk salah..tapi memang beda banget lho..gaulnya ikhwan akhwat tempo doeloe dengan realita kita saat ini..memang kondisi yang cair saat ini terkadang ‘memaksa’ kita(ikhwan dan akhwat) untuk masuk ke dalam komunitas yang memang sangat ‘cair’ batasannya..kita(seorang muslim) lah yang membuat batasan itu agar tetap ada..Pernah denger kan hadits tentang ‘pertemanan’..siapa yang berteman dengan seorang penjual minyak wangi, niscaya akan dapat wanginya, tetapi barangsiapa yang berteman dengan seorang pandai besi, niscaya akan terkena asapnya..Nah bagaimana dengan pacaran..Kayanya ga ada lagi deh diantara kita yang ga tahu pacaran itu apa..Sampe adek2 kita yang masih tk pun udah pada tahu, apa dan bagaimananya aktivitas yang satu ini..Ngomong2 masalah penyakit menular..mungkin akan mudah bagi kita, mengambil sebuah contoh dekat..contoh sehari2..salah satu penyakit menular yang sangat terkenal..karena seringnya ia menghampiri kita ..Namanya adalah penyakit Influenza..atau biasa kita sebut dengan FLU..Kalo kita perhatikan..penyakit ini memang jenis yang paling mudah menular karena media penularannya adalah udara..nah coba bayangkan..kira2 ada ga manusia yang ga butuh sama yang namanya Udara?? (ada!!!!!!!!!!!!!…) manusia apaan tuh (manusia mati alias mayat..hehehe)..yeee..Ga ada kan..jadi semua manusia pasti butuh udara..dan itu berarti setiap manusia yang menghirup udara berpeluang untuk terkena FLU…Btw..gimana sih bros & siss..orang2 yang peluangnya lebih besar untuk terkena FLU..??Ciri2nya begini..pertama, mereka yang bergaul dekat dengan orang yang berpenyakit Flu, lebih berpeluang untuk cepat tertular..karena interaksinya yang cukup dekat..Kedua, mereka yang memiliki kekebalan tubuh yang lemah akan semakin memudahkan virus Flu untuk menjangkiti tubuh..Makanya kalo ga mau kena Flu..sebelum dan sesudah bergaul dengan yang berpenyakit flu, makan makanan yang bergizi dan bernutrisi..biar daya tahan tubuhnya kuat..jagi ga mudah tertulari…dan jangan lupa kasih tahu teman yang sedang Flu itu, untuk memperbaiki makanan yang ia makan..Okay..cukup dengan Flu-nya..kembali ke masalah pacaran..Pacaran ternyata ga jauh beda sama Flu bros & siss..media penularannya lewat ‘rasa suka’..nah..boleh ditanya deh sama semua manusia normal yang ada dimuka bumi diseluruh jagad alam semesta raya ini (hayah..susah banget sehh)..ada ga manusia yang ga punya rasa suka??..ga ada kan..makanya ga ada orang yang tidak mungkin tertulari penyakit pacaran ini..apalagi kalo kita suka gaul sama mereka yang pacaran..ughh..perasaan..jadi panas aja bawaannya kalo lagi lihat teman2 yang mesra banget..dan entah disadari atau tidak..kita kemudian ‘berazzam’ “gue harus punya pacar!! Harus !!” ditambah lagi ‘daya tahan’ ruh (kalo flu hubungannya sama tubuh, kalo pacaran hubungannya sama ruh) kita yang kadang lemah kadang kuat..karena kurangnya Ruh mengkonsumsi ‘makanan yang bergizi dan bernutrisi’..makanya jangan heran kalo kemudian kita jadi rentan dengan penyakit pacaran ini..Solusinya..pelajari adab gaul islami..dan selalu menjaga makanan yang dibutuhkan oleh ruh agar selalu mengkonsumsi makanan yang ‘bergizi dan bernutrisi’..mencari lingkungan-lingkungan yang sholeh, dan memikirkan setiap nasihat yang sampai kepada kita..Akhir kata..tidak ada kata terlambat untuk sebuah perbaikan..hatta..saat ini kita sedang punya pacar atau ‘cem-ceman’…mumpung Allah masih kasih kita kesempatan baca artikel yang kaya gini.. nobody’s perfect..Allah mencintai mereka yang melakukan dosa dan kemudian mereka menyesal dan bertobat atas dosa yang mereka lakukan dan berusaha dengan sungguh2 untuk tidak mengulanginya lagi dikemudian hari…Selamat putus dari pacar dunia..dan bersiaplah menyambut cinta sang Pemilik Cinta..ALLAH HU AKBAR..

 

Import dari blog lama saya http://wedhusbalab.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.